Home » curhat » Kambing Bakar dan Flu Berat

Kambing Bakar dan Flu Berat


Ehm…sebelumnya, tulisan ini bukan tentang pengaruh kambing bakar terhadap penyakit atau penderita flu ya. Saya sendiri ga ngerti pengaruhnya apaan, sebaiknya tanya saja orang-orang dari bidang kesehatan. Disini saya cuma ingin menceritakan kronologis dan modus operandi -naon lah- kejadian yang saya alami.

Berawal dari beberapa hari yang lalu, saya melihat sebuah foto yang diunggah oleh seorang teman saya di situs jejaring sosial, sebut saja fesbuk. Di foto terlihat seporsi daging bakar yang menurut keterangan pada foto itu adalah kambing bakar. Saya pun memperlihatkan foto itu kepada teman-teman seruangan saya. Teman-teman dan “atasan” (pake tanda kutip ya :p) saya tertarik untuk mencicipinya. Setelah dicari lebih jauh ternyata rumah makan itu berjudul “Kambing Bakar Cairo”, lokasinya di Jl. Gegerkalong Hilir No. 25-27. Dan katanya, rumah makan ini meng-klaim bahwa kambing bakarnya adalah yang terlezat kedua di timur tengah. Saya sendiri ga tau yang pertama siapa.

Lalu tadi malam, karena “atasan” saya bener-bener ngebet, akhirnya saya dan beberapa teman, total berempat, meluncur kesana. Lokasinya tidak jauh dari Jalan Setiabudhi walaupun awalnya agak bingung karena ternyata lokasinya bukan di pinggir jalan. Yah, ternyata tempatnya tidak begitu luas, sedang saja, penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

kambing-bakar-cairo2

kambing-bakar-cairo1

Di dinding atasnya jelas terpampang sebuah spanduk bertuliskan “MENGAPA NON KOLESTEROL ???”. Ternyata, masih menurut klaim mereka, daging kambing yang digunakan adalah daging kambing yang, paling tua, berusia 3 bulan! Wah..kasian juga ya? masih kecil sudah disembelih. Yah..karena sudah terlanjur disini dan memang niatnya mau mencicipi, ya sudah, pesan saja, haha. Toh sepertinya tidak ada dalil bahwa kambing muda itu haram, hehe.

Setelah kami duduk dan mendapatkan daftar menu, rupanya kambing bakarnya terdiri dari 3 varian berdasarkan massa kambingnya, yaitu 250gram, 350gram, dan 500gram. Kisaran harga kambing bakarnya dari 30ribuan sampai 60ribuan (tebak-tebak sendiri aja ya harga pastinya). Selain kambing bakar juga ada menu-menu khas timur tengah/mesir lainnya, seperti roti mariam dan soto mesir (btw saya baru tau kalau di mesir juga ada soto). Kami berempat akhirnya memesan kambing bakar semua, 2 porsi yang 250gram dan 1 porsi yang 350gram. Setelah menunggu tidak seberapa lama akhirnya menunya datang juga. Beginilah tampak kambing bakarnya. Ini yang 250gram.

kambing-bakar-cairo3

kambing bakar cairo

Setelah dicicipi, ternyata memang top banget lah. Kambingnya empuk banget, mungkin karena kambing muda ya, bahkan ga perlu pake pisau buat motongnya, cukup pake garpu. Rasanya juga enak, tidak pakai tambahan apa-apa, misalnya kecap, lada, dan cabe yang memang disediakan, pun sudah enak. Beneran ga nyesel nyobain, haha.

Terus hubungannya dengan flu berat apa? Nah, saya ga tau ada hubungannya atau tidak. Memang sih dari beberapa hari yang lalu saya udah ga enak badan. Mungkin karena suhu ruangan di kantor bener-bener dingin dan dinginnya bukan karena AC. Dari siang harinya memang udah agak-agak meriang dan pusing-pusing gitu. Tapi setelah buka puasa jadi agak mendingan, dan sebagai tambahan informasi, buka puasanya pake sop iga bakar, haha.

Saya ga tau ada hubungannya atau nggak, tapi pagi harinya kepala saya berat banget, sakit banget, bahkan baru bisa bangun siang harinya :(. Emang sih demamnya udah dari hari sebelumnya, tapi sakit kepalanya baru kerasa paginya. Alhasil hari ini izin ga masuk deh.

Nah, mungkin temen-temen yang ngerti bisa jelasin, ada ga hubungannya antara makan sop iga (sapi) bakar ditambah kambing bakar dengan flu, hehe. Atau mungkin memang daya tahan tubuh saya yang sedang menurun. Tulisan ini pun dibuat karena saya bosen istirahat terus, hehe.

Yak segitu saja tentang kambing bakarnya dan tentang flunya, selamat mencicipi buat yang berminat 😀

5 thoughts on “Kambing Bakar dan Flu Berat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s