Home » ragam » Sleeping “Street Artist” Photo

Sleeping “Street Artist” Photo


Iseng jalan-jalan tadi pagi di depan kampus dan menemukan seorang “Street Artist” (baca: pengamen) sedang tidur. Bukan hal baru sih, cuma seperti “wah, ini kan pengamen yang sering saya lihat!”, begitu. Karena emang lagi iseng dan akhir-akhir ini suka foto-foto ga jelas jadi ya difoto aja, hehe.

pengamen tidur

Hmm, mungkin sedikit renungan buat saya. Selama ini saya termasuk yang “pelit” terhadap pengamen, ngasih cuma sekali-kali aja kalau sedang ingin ngasih dan ada rezeki lebih. Di benak saya memang kebanyakan pengamen itu saya nilai “negatif”, pengamen itu seolah orang-orang yang malas usaha yang susah-susah, mau gampangnya saja dan akhirnya uangnya juga dipake yang “tidak-tidak” (astaghfirullah… su’uzhan sekali saya). Tapi ternyata memang ada yang benar-benar kesulitan, ada yang sampai tidur di pinggir jalan seperti ini. Yah…walaupun saya tidak bisa bilang setuju dengan “profesi” pengamen, tapi setidaknya pengamen (terutama yang begini)  benar-benar berusaha dan tidak mencuri harta orang lain.

5 thoughts on “Sleeping “Street Artist” Photo

  1. Tadi ada tulisan “pengamen itu seolah orang-orang yang malas usaha yang susah-susah, mau gampangnya saja”
    Kebalikan dari saya, saya lebih menghargai pengamen. Mereka punya usaha yang lebih dibanding yg lain, untuk membeli gitar nya saja mereka kadang harus menyewa terlebih dahulu. Walaupun tidak semua pengamen seperti itu, tapi setidak nya kita bisa melihat lah mana yang pantas kita beri apa tidak 😀 Trims.

  2. Kalau saya sih setuju-setuju aja dengan profesi pengamen. Tapi yaaa pengamennya yang gak cuman nyanyi 10 detik, terus dikasih uang, terus langsung kabur =,=”. Pengamennya yang superb lah ya. Nyanyinya bagus. Kalau main alat musik, ya mainnya oke. Hmm, saya baru mau ngasih ke pengamen kalo saya suka dengan performance pengamen tersebut :D.

  3. i’m actually one of the people who have negative impressions on those street artists. Tapi ga meng-generalisasi loh ya. Klo memang suaranya bagus, niat nyanyi lah; bru dksh duit. Klo cuma asal genjreng2, dandanan baju rantai2 ga jelas aplgi klo yg ngerokok; i always want to say “get a real job, dude.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s